Wednesday 11 February 2015

Jelang UN, Sekolah Drill Siswa

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Sekira dua bulan lagi, para pelajar tahun terakhir di setiap jenjang pendidikan akan melaksanakan ujian nasional (UN). Sekolah pun tetap serius mempersiapkan siswa meski UN tidak lagi menjadi syarat kelulusan.
Mulai dari Sekolah Dasar sampai dengan Sekolah Tingkat Menengah, para kepala sekolah mulai disibukkan dengan pemantapan-pemantapan siswa menjelang Ujian. Hal ini dilakukan tentunya supaya memberikan dampak baik bagi sekolah itu sendiri dan juga para siswa diberikan suatu kebiasaan agar nantinya pada saat ujian, mereka tidak lagi mengalami kegugupan menghadi ujian.

Dari kesibukan  itu, beberapa diantaranya adalah peningkatan jadwal ekstra kurikuler, yang dalam pengertiannya, program ini bisa memberikan nilai tambahan kepada siswa dalam mem-back up pengetahuan mereka. Pembelajaran tambahan yang diberikan oleh guru sangat berguna sekali bagi siswa dalam menopang intelektualitas, menganalisa setiap soal yang ada pada ujian.
Program lain yang sering dilakukan oleh para sekolah yakni dengan melakukan Try Out, yakni dengan memberikan soal dan metote pengisiannya sama seperti ketika para siswa menjalani ujian.
Dengan kiat-kiat seperti itu diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi para siswa. Hal lain yang mungkin diberikan kepada siswa adalah memberikan wejangan untuk tetap berusaha, percaya diri dan tetap giat belajar.

ARTIKEL TERKAIT:

0 comments:

Post a Comment

BLOG BERSIFAT DOFOLLOW, JADI INSYA ALLAH MENYEDIAKAN LINK EXCHANGE BUAT TEMAN-TEMAN BLOGGER.